Cerita Bandung: Belajar Sejarah Lewat Cara Tak Lumrah

Minggu, 24 Juli 2022 – 18:18 WIB
Cerita Bandung: Belajar Sejarah Lewat Cara Tak Lumrah - JPNN.com Jabar
Peserta walking tour Cerita Bandung. Foto: Instagram official @ceritabandung.id

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memperkenalkan sejarah kota kepada wisatawan. Seperti yang dilakukan sebuah tur operator di Bandung bernama 'Cerita Bandung'.

Tur operator berbasis komunitas ini menawarkan perjalanan wisata yang tak biasa, sebab peserta akan diajak berkeliling Kota Bandung melalui belasan rute yang sudah dibuat.

Farhan Basyir adalah sosok yang pertama kali mempromotori tur operator ini.

Kesenangannya traveling ke berbagai penjuru dunia, menginsipirasi Farhan untuk membuat sebuah perjalanan wisata dengan nilai-nilai sejarah di dalamnya.

Uniknya, para peserta tidak akan diajak berkeliling menggunakan kendaraan, tetapi dengan berjalan kaki.

Jarak tempuhnya pun beragam, mulai dari 3km sampai paling jauh mencapai 5 km lebih.

“Aku anaknya memang suka eksplorasi sebuah daerah. Kalau lihat bangunan tua suka penasaran, eh, ini tuh dulunya apa ya. Terus aku cari tahu sejarah segala macamnya. Akhirnya waktu di London, direkomedasikan sama teman untuk ikut walking tour, terus kepikiran untuk bikin di Bandung juga,” kata Farhan kepada JPNN.com di sela-sela kegiatan walking tournya, Minggu (24/7).

Tahun ini, Cerita Bandung berusia 3 tahun. Di usianya yang masih dini, Farhan ingin terus menggeliatkan lagi kegiatan berburu sejarah dengan cara tak biasa ini.

Cerita Bandung, tur operator yang menyediakan jasa walking tour memperkenalkan sejarah di setiap sudut Kota Bandung. Begini ceritanya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News