Salut, Lima Kali Berturut-turut Depok Raih Predikat Nindya Kota Layak Anak

Sabtu, 23 Juli 2022 – 14:15 WIB
Salut, Lima Kali Berturut-turut Depok Raih Predikat Nindya Kota Layak Anak - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris menerima penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nidya. Foto : Intagram Mohammad Idris.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok kembali meraih predikat Nidya dalam penghargaan Kota Layak Anak di tahun 2022, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Diketahui, Kota Depok telah meraih predikat nindya lima kali berturut-turut, yakni pada tahun 2017, 2018, 2019, 2021 dan 2022.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, capaian yang telah diraih ini merupakan hasil dari kegigihan seluruh stakeholder yang ada.

“Predikat ini sudah lima kali diraih Kota Depok, tentu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kegigihan dan kerjasama baik dari dinas maupun stakeholder untuk mewujudkan Kota Layak Anak dan mempertahankan peringat Nindya,” ucap Idris dalam keterangan resminya, Sabtu (23/7).

Idris mengungkapkan, predikat yang diraih ini sesuai dengan kriteria dan capaian yang ada di Kota Depok.

“Mudah-mudahan kami terus bisa memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ada saat ini, sehingga Kota Depok bisa naik ke katergori tertinggi yakni Kota Layak Anak Kategori Utama,” kata Idris.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok Nessi Annisa Handari menuturkan, hal-hal yang perlu ditambah di Kota Depok yakni Sekolah Ramah Anak, yang hingga kini masih terus diupayakan.

“Tahun depan targetnya bisa 100 persen Sekolah Ramah Anak, mudah-mudahan bisa tercapai,” ujarnya. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kota Depok untguk yang ke lima kalinya menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Nidya dari Kementerian PPPA RI

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News