Kasus Covid-19 di Kota Depok Terus Meroket, Sehari 200 Warga Positif

Rabu, 20 Juli 2022 – 23:10 WIB
Kasus Covid-19 di Kota Depok Terus Meroket, Sehari 200 Warga Positif - JPNN.com Jabar
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kasus Covid-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan yang signifikan dalam dua pekan terakhir.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, pada Selasa (19/7) terjadi penambahan 230 kasus konfirmasi aktif.

“Memang dua pekan terkahir ini kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan, sudah di atas 200 kasus aktif tiap harinya. Dengan demikian, data hingga kemarin kasus aktif di Kota Depok mencapai 2.586 kasus,” ucap Dadang, Rabu (20/7)

Namun, hingga kini pihaknya belum dapat memastikan apakah penyebab peningkatan kasus Covid-19 ini akibat faktor Omicron BA.5 atau bukan, karena yang memiliki kewenangan dan alat untuk memeriksa whole genome sequence (WGS) ada di Kemenkes.

“Kami tidak bisa menyebutkan apakah ini faktor Omicron BA.5 atau seperti apa, tetapi kalau dilihat dari tren perkembangannya 200-an itu kemungkinan besar itu (BA.5),” kata Dadang.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Depok ini juga mengungkapkan, kasus positif aktif di Kota Depok rata-rata didominasi oleh pasien tanpa gejala atau OTG.

“Untuk Prokes kami mengacu pada level 1, tetapi ketika ada yang mengusulkan terkait dengan kegiatan skala besar maka kami tidak mengizinkan yang di atas 300 orang, seperti kegiatan sepak bola, musik, atau kegiatan yang lain,” ujarnya. (mcr19/jpnn)

Dadang Wihana sebut peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok dalam dua pekan terakhir terus mengalami peningkatan, bahkan setiap harinya ada 200 kasus baru.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News