Warga Perumahan BPI Bogor Sempat Terisolasi Akibat Banjir Setinggi 1,2 Meter

Sabtu, 16 Juli 2022 – 10:45 WIB
Warga Perumahan BPI Bogor Sempat Terisolasi Akibat Banjir Setinggi 1,2 Meter - JPNN.com Jabar
Sejumlah warga berjalan melewati genangan banjir di Perumahan Bumi Pesanggrahan Indah (BPI) di Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022) malam. (ANTARA/Dokumen Pribadi)

jabar.jpnn.com, BOGOR - Warga di Perumahan Bumi Pesanggrahan Indah (BPI) di Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor terisolasi akibat banjir dengan ketinggian 1,2 meter pada Jumat (15/7) malam.

"Kasihan yang punya bayi terjebak dalam rumah tidak bisa keluar juga karena air di jalan tinggi banget," ucap salah satu warga, Sony Prasetyo di Cilebut, Bogor, Sabtu (16/7) pagi.

Sony menuturkan, Perumahan BPI Bogor mulai digenangi air saat terjadi hujan deras pukul 17.15 WIB.

Karena curah hujan lebih tinggi dari biasanya, sehingga tak sampai setengah jam genangan air sudah masuk ke dalam rumah.

Sony menyebutkan, banyak warga kebingungan untuk bertindak ketika permukaan air terus naik.

Pasalnya, saat kejadian belum ada penanganan dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sekompleks terjebak, tidak bisa keluar, air di jalan sudah tinggi dan naik. Air tambah tinggi, listriknya juga pasti mati," kata Sony.

Hingga pukul 20.00 WIB, permukaan air di Perumahan BPI terus naik hingga 1,2 meter, namun di beberapa blok bagian depan perumahan tinggi permukaan air mulai surut.

Warga di Perumahan Bumi Pesanggrahan Indah (BPI) di Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor terisolasi akibat banjir dengan ketinggian 1,2 meter.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News