Fenomena Citayam Fashion Week, IBH: Itu Tanda Kalau Depok Ingin Gabung DKI

Kamis, 14 Juli 2022 – 13:50 WIB
Fenomena Citayam Fashion Week, IBH: Itu Tanda Kalau Depok Ingin Gabung DKI - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono angkat bicara soal fenomena 'Citayam Fashion Week' yang belakangan ini tengah ramai menjadi buah bibir di masyarakat.

Pria yang akrab disapa IBH ini bahkan menanggapi fenomenan tersebut dengan santai. Saat ditanya soal 'Citayam Fashion Week' IBH hanya menjawabnya dengan tersenyum.

"Oh itu, Sudirman Citayam Bojonggede dan Depok (SCBD)," kata IBH sambil tersenyum, Kamis (14/7).

Orang nomor dua di Kota Depok itu menilai, fenomena 'Citayam Fashion Week' merupakan salah satu indikasi akan bergabungnya Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) ke DKI Jakarta.

“Itu tanda-tanda bahwa Bodebek inginnya bergabung ke DKI. Kenapa? karena dari sisi budaya, bahasa, wilayah, daerah-daerah ini beredekatan dengan Jakarta,” tuturnya.

Selain itu, jika nanti ibu kota negara pindah ke IKN maka DKI Jakarta akan menjadi provinsi yang sama dengan lainnya bukan menjadi daerah khusus lagi.

“Sehingga daerah-daerah itu bisa dijadikan sebagai kota atau kabupaten yang tergabung dalam Provinsi Jakarta,” ujarnya.

Saat ditanyakan apakah karena fasilitas di Depok kurang memadai, hingga anak-anak remaja memilih menongkrong di Jakarta, IBH sebut bahwa fasilitas di Depok sudah memadai.

Imam Budi Hartono sebut fenomena 'Citayam Fashion Week' merupakan salah satu tanda bahwa Kota Depok ingin bergabung dengan DKI Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News