Sekda Karawang Acep Jamhuri Ingatkan Pesan Penting ke Pengurus Ponpes Soal Nama Baik

Rabu, 13 Juli 2022 – 09:25 WIB
Sekda Karawang Acep Jamhuri Ingatkan Pesan Penting ke Pengurus Ponpes Soal Nama Baik - JPNN.com Jabar
Sekda Karawang Acep Jamhuri. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang meminta pengurus Pondok Pesantren mampu menjaga nama baik lembaganya.

Pasalnya, saat ini stigma atau pandangan masyarakat terhadap dunia pesantren tengah tergerus ke arah negatif akibat maraknya kasus pencabulan di sejumlah pondok pesantren di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengatakan, pihaknya menaruh harapan besar ke pondok pesantren.

Menurutnya, pesantren merupakan salah satu pilar pembangunan pendidikan masayrakat yang berkarater dan berbudi pekerti Islam.

"Kami menaruh harapan besar pada pondok pesantren untuk pembangunan pendidikan di Karawang," kata Acep di sela acara Musyawarah Daerah Ke-1 Forum Pondok Pesantren Karawang, dikutip Rabu (13/7).

Dia berharap, keberadaan Forum Pondok Pesantren Karawang bisa menjadi garda terdepan menangkal degradasi moral, termasuk rusaknya generasi muda akibat modernisasi dan perkembangan teknologi.

Menurut Acep, tantangan yang dihadapi pondok pesantren dari masa ke masa meskipun dalam kapasitas yang berbeda akan tetapi sama beratnya.

Dia menyinggung kasus-kasus aktual yang kerap menyudutkan dan memberi stigma negatif terhadap pondok pesantren dan atributnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri menaruh harapan besar ke pondok pesantren untuk mengubah stigma negatif dari masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News