Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Jabar Menggelar Operasi Katarak Gratis di Garut

Selasa, 12 Juli 2022 – 17:40 WIB
Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Jabar Menggelar Operasi Katarak Gratis di Garut - JPNN.com Jabar
Kepala Kejaksaan Tingi Jawa Barat Asep Nana Mulyana berbincang dengan warga penderita mata katarak di Klinik Baiturahman, Kabupaten Garut, Selasa (12/7/2022). ANTARA/Feri Purnama

jabar.jpnn.com, GARUT - Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Rumah Sakit Cicendo menggelar layanan operasi katarak gratis di Kabupaten Garut.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Nana Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti operasi katarak gratis dan pembagian sembako.

"Hari ini kami bisa mengoperasi 100 orang yang mengalami katarak di Garut dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, kami juga memberikan tali asih kepada mereka yang ikut operasi berupa sembako," kata Asep saat meninjau kegiatan operasi katarak di Garut, Selasa (12/7).

Dia menuturkan, masyarakat yang mendapatkan operasi katarak itu berdasarkan hasil pemeriksaan terlebih dahulu.

Pasalnya, ada juga penderita katarak tidak bisa menjalani operasi karena berbagai faktor.

Menurutnya, alasan menggelar bakti sosial operasi katarak sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang selama ini tidak memiliki biaya untuk menjalani operasi, sementara mata salah satu penopang kehidupan agar bisa produktif.

"Dengan kegiatan ini, saat penglihatannya bagus lagi bisa mengoptimalkan lagi potensi dan talenta masyarakat," katanya.

Dia berharap adanya kegiatan tersebut Kejaksaan bisa lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus membangun sinergitas dengan masyarakat maupun pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan katarak.

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggandeng Rumah Sakit Cicendo menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat di Kabupaten Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News