Jalin Kerja Sama Dengan 61 Perusahaan, Pemkab Bekasi Siap Serap 3 Ribu Pekerja

Jumat, 08 Juli 2022 – 19:45 WIB
Jalin Kerja Sama Dengan 61 Perusahaan, Pemkab Bekasi Siap Serap 3 Ribu Pekerja - JPNN.com Jabar
Peluncuran program pelatihan kerja dan penandatanganan kerja sama Pemkab Bekasi dengan perusahaan terkait penyerapan tenaga kerja lokal bertempat di Balai Latihan Kerja Kabupaten Bekasi, Kamis (7/7/2022). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan penandatanganan kerja sama dengan 61 perusahaan swasta untuk menyerap 3.000 pekerja sebagai implementasi program Satgas Penanggulangan Pengangguran.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan bertepatan dengan kegiatan peluncuran pelatihan kompetensi dan pemagangan serta penempatan kerja di Balai Latihan Kerja Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Kecamatan Tambun Utara.

"Kami meminta perusahaan-perusahaan yang ada memprioritaskan tenaga kerja ber-KTP Kabupaten Bekasi sesuai Peraturan Bupati yang sudah terbit, di mana perusahaan harus mengalokasikan minimal 30 persen dari rekrutmen tenaga kerjanya," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dirinya berharap regulasi tersebut menjadi peluang bagi putra dan putri Kabupaten Bekasi agar tidak hanya menjadi 'penonton' di daerahnya sendiri.

"Tentu kebijakan ini sangat penting karena menjadi peluang baik bagi warga lokal untuk masuk dunia industri di tengah hiruk piruk kawasan industri yang begitu banyak di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Dani juga mengapresiasi para pimpinan perusahaan yang telah melakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal.

"Kami akan berikan reward dalam bentuk atensi terhadap perusahaan untuk perizinan, sarana prasarana, dan kondusifitas lingkungan karena sudah memberikan komitmen," ucapnya.

Dia mengatakan ada dua tim yang telah disiapkan untuk bekerja secara simultan dalam upaya penanggulangan pengangguran.

Pemkab Bekasi melakukan penandatanganan kerja sama dengan 61 perusahaan swasta untuk menyerap 3.000 pekerja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News