Pemkab Garut Dorong Festival Bakso Aci Bisa Mendunia

Jumat, 01 Juli 2022 – 22:20 WIB
Pemkab Garut Dorong Festival Bakso Aci Bisa Mendunia - JPNN.com Jabar
Pengunjung mencicipi makanan bakso aci dalam acara Festival Baso Aci di Alun-alun Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (1/7). (ANTARA/Feri Purnama)

jabar.jpnn.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut mendorong Festival Bakso Aci bisa lebih dikenal secara luas, bahkan dunia. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial untuk media promosi.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, di era digitalisasi seperti saat ini, masyarakat bisa dengan mudah memperkenalkan sesuatu hal melalui media sosial.

Oleh karena itu, sejatinya hal tersebut dapat dimanfaatkan dalam mengenalkan kegiatan budaya dari Kabupaten Garut, salah satunya Festival Bakso Aci.

"Festival-festival yang kami miliki harus mendunia, kenapa? Karena sekarang yang namanya medsos itu tidak mengenal batas negara," ucap Helmi di Kabupaten Garut, Jumat (1/7).

Helmi menuturkan, Pemkab Garut mendukung kegiatan yang mengangkat potensi daerah, termasuk produk kuliner seperti bakso aci yang menjadi daya tarik wisatawan, untuk mencicipi kuliner khas Garut.

Menurutnya, selama ini Pemkab Garut juga berupaya setiap acara harus bisa dikenal di tingkat dunia. Begitu juga objek wisata harus bisa dikenal oleh banyak orang di berbagai negara, salah satunya wisata Situ Bagendit sedang didorong menjadi wisata kelas dunia.

"Garut ini sekarang mengupayakan 'event-event' menjadi 'event' yang mendunia, Bagendit kami ingin ada wisata yang mendunia, (gunung) Papandayan juga demikian," katanya.

Dia berharap produk bakso aci yang diklaim sebagai produk Garut bisa juga merambah ke seluruh dunia, terlebih saat ini dikabarkan produk bakso aci dari Indonesia, khususnya Garut sudah tembus ke pasar mancanegara.

Pemkab Garut mendorong potensi daerah, termasuk produk kuliner dapat mendunia. Salah satunya Festival Bakso Aci.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News