Alhamdulillah, Ratusan Pelaku Usaha di Garut Dapat Bantuan Modal Rp 2 Juta

Jumat, 24 Juni 2022 – 09:35 WIB
Alhamdulillah, Ratusan Pelaku Usaha di Garut Dapat Bantuan Modal Rp 2 Juta - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kanan) menyerahkan simbolis bantuan permodalan usaha bagi pelaku UKM di Aula BJB Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Garut memberikan bantuan modal bagi 490 pelaku usaha di wilayahnya.

Bantuan dana tersebut berkisar mulai Rp 1 hingga Rp 2 juta bagi setiap pelaku usaha.

"Jumlah penerima bantuan sosial pada tahun anggaran 2022 ini totalnya ada 490 pelaku usaha mikro, yang besarnya antara Rp1 sampai Rp2 juta tergantung dari tingkat kebutuhannya," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha, Kecil, dan Menengah (UKM) Kabupaten Garut Suhartono, di aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kamis (23/6).

Suhartono menuturkan, pemberian bantuan permodalan usaha itu mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2019 yang dapat diberikan usai pemohon mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan.

Pelaku usaha yang sudah mengajukan proposal bantuan itu, tambah dia, oleh petugas langsung dilakukan verifikasi secara administratif maupun peninjauan di lapangan.

"Kami melakukan verifikasi, baik secara administrasi maupun di lapangan, setelah kami melakukan itu dan dianggap layak, selanjutnya kami mengajukan calon penerima," katanya.

Dia menyampaikan, program bantuan permodalan terealisasi secara tepat waktu sesuai dengan rencana pada Juni 2022, sehingga secepatnya bisa digunakan untuk modal usaha.

"Jadi benar-benar untuk tujuan bagaimana supaya usaha ekonomi kita ini dapat terbantu walaupun jumlahnya mungkin ya belum memadai," katanya.

Pemerintah Kabupaten Garut menyalurkan bantuan dana bagi 490 pelaku usaha di wilayahnya. Bantuan ini diberikan untuk mendorong pemulihan ekonomi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News