Berikut Wilayah di Jabar yang akan Diuji Coba Pendaftaran MyPertamina

Kamis, 30 Juni 2022 – 22:40 WIB
Berikut Wilayah di Jabar yang akan Diuji Coba Pendaftaran MyPertamina - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pendaftaran pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Mulai besok 1 Juli 2022, warga yang hendak membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar diwajibkan mendaftarkan diri ke aplikasi MyPertamina.

Peralihan digital ini dianggap sebagai salah satu cara penyaluran bbm bersubdisi yang tepat sasaran.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jabar Eko Kristiawan menuturkan, pada 1 Juli nanti akan ada empat kota/kabupaten di Jabar yang akan dilakukan uji coba untuk transaksi Pertalite dan Solar.

Ada pun, uji coba ini diperuntukkan bagi kendaraan roda empat yang terdaftar.

"Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis akan menjadi 4 kota/kabupaten yang terlebih dahulu mulai dilakukan pendataan bagi pemilik kendaraan roda empat," kata Eko dalam keterangan resminya, Kamis (30/6).

Untuk uji coba ini, warga bisa mendaftar melalui laman subsiditepat.mypertamina.id.

Lebih lanjut, Dia menekankan bahwa Pertamina Patra Niaga sebagai operator dalam menyalurkan BBM Subsidi harus mematuhi regulasi yang berlaku.

Di antaranya, memastikan penyaluran Pertalite dan Solar yang tepat sasaran dan tepat kuota.

Berikut 4 kota dan kabupaten di Jabar yang akan dilakukan uji coba pendaftaran transaksi Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News