Jabar Quick Response Bantu Perbaikan Masjid di Kabupaten Ciamis

Rabu, 29 Juni 2022 – 23:45 WIB
Jabar Quick Response Bantu Perbaikan Masjid di Kabupaten Ciamis - JPNN.com Jabar
Jabar Quick Response memberikan bantuan perbaiki Masjid At Taqwa, Ciamis. Foto : Dokumen Jabar Quick Response.

jabar.jpnn.com, CIAMIS - Jabar Quick Response (JQR) memberikan bantuan perbaikan Masjid At Taqwa yang berada di Dusun Neglasari, RT 18, RW 6, Desa Selasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Masjid yang dibangun pada 2022 ini berdiri di tanah waqaf dengan kapasitas 50 jemaah, yang kini kondisinya sudah menghawatirkan.

Tim Jabar Quick Response yang diwakili oleh Wina, Pahmi Maulana dan Rini pun berkesempatan melihat kondisi Masjid tersebut.

Wina mengatakan, sebelumnya masjid tersebut dibangun dengan material bangunan yang hanya menggunakan bilik bambu dan papan.

Pada 2020, masyarakat pun berinisiatif memutuskan untuk bergotong royong  memperbaiki mesjid tersebut dengan dana swadaya masyarakat.

Karena keterbatasan biaya pembangunan, beberapa bagian pada bangunan belum rampung di selesaikan seperti tidak adanya MCK, tempat wudu, saluran air bersih dan beberapa kelengkapan fasilitas masjid lainnya.

Warga Dusun Neglasari Henggar Sundara Nurmala yang juga menjabat sebagai Kadus di Desa Selasari pun mengadukan hal ini kepada kanal rumah ibadah JQR terkait kondisi Masjid di wilayahnya.

“Masjid ini dibangun atas dasar kebutuhan warga untuk memiliki sarana beribadah serta tempat mengaji. Sehingga tim menindaklanjuti aduan warga desa mengenai rumah ibadah,” kata Henggar.

Jabar Quick Response (JQR) memberikan bantuan perbaikan Masjid At Taqwa di Dusun Neglasari, RT 18, RW 6, Desa Selasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News