Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung dan Bogor Tindak Tegas Holywings

Selasa, 28 Juni 2022 – 15:40 WIB
Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung dan Bogor Tindak Tegas Holywings - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Pemerintah Daerah (Pemda) di Kabupaten dan Kota untuk mengambil langkah tegas pada gerai Holwings. Tindakan tegas diperlukan atas promosi minuman keras yang mengandung unsur SARA.

Ridwan Kamil menyampaikan, perizinan gerai Holywings di daerah, ada di tangan wali kota dan bupati masing-masing.

“Kewenangannya kalau di Jakarta itu ada di gubernur, kalau di luar Jakarta se-Indonesia itu kewenangan izin hiburan dan hotel itu ada di wali kota dan bupati,” kata Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Selasa (28/6).

Pria yang karib disapa Emil itu mengimbau kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk mengambil tindakan tegas jika secara aspek hukum dan kepatuhan memang ada pelanggaran.

“Jadi saya harapkan di Bandung dan Bogor untuk mengambil tidakan setegas-tegasnya jika secara aspek hukum dan kepatuhan ada pelanggaran. Itu imbauan saya kepada Pak Bima Arya dan Pak Yana (Mulyana),” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Bandung akan memanggil pengelola Holywings Bandung terkait izin gerai dan jual beli minuman beralkohol.

Pihaknya juga bakal menanyai mengenai promosi miras mengandung SARA yang belakangan ramai.

“Kan kalau perizinan itu mungkin dibedakan dengan SARA. Hari ini sih supaya pemanggilan itu dilakukan sekali nanti oleh Pemkot, (kepada) aparat juga kami lakukan hari ini,” kata Yana di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada Pemkot Bandung dan Bogor mengambil tindakan tegas pada Holywings atas promosi yang memiliki unsur SARA.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News