Hamdalah, 27 Penumpang Selamat dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Senin, 27 Juni 2022 – 18:10 WIB
Hamdalah, 27 Penumpang Selamat dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang - JPNN.com Jabar
Kendaraan bus Laju Prima yang mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipularang pada Minggu malam (26/6). Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Sebanyak 27 penumpang bus selamat dalam insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan 17 kendaraan di KM 92 Tol Cipularang arah Jakarta, Senin malam (27/6).

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Purwakarta Iptu Jamal Nasir mengatakan, kecelakaan ini diawali dari kendaraan Bus Laju Prima yang datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Setibanya di KM 92, dengan kondisi jalan yang menurun dan situasi arus lalu lintas yang padat, kendaraan diduga hilang kendali dan masuk ke kiri jalan.

“Kendaraan Laju Utama tersebut berada di lajur satu, tiba-tiba hilang kendali ke kiri jalan dan menabrak pembatas, kemudian menabrak kendaraan yang ada di depannya,” kata Jamal dikonfirmasi, Senin (27/6).

Setelah menabrak, bus kembali oleng ke kanan dan menabrak lagi kendaraan yang ada di lajur dua,

Jamal mengungkapkan, bus dengan jurusan Bandung – Merak itu membawa 27 penumpang dan seluruhnya dipastika selamat.

“Dari Bandung tujuan Merak bawa 27 penumpang dan Alhamdulillah untuk penumpang tidak ada yang luka-luka, semuanya sehat,” terangnya.

Lebih lanjut, Jamal mengungkapkan kendaraan bus tersebut menjalani uji KIR terakhir pad 22 Juni 2022. Sehingga, Polisi masih mencari tahu penyebab bus oleng.

Polisi memastikan seluruh penumpang Bus Laju Prima yang mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, selamat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News