Festival Ikan Bakar Nusantara, Jurus Jitu PDIP Jabar Kampanyekan Melawan Stunting

Sabtu, 25 Juni 2022 – 17:20 WIB
Festival Ikan Bakar Nusantara, Jurus Jitu PDIP Jabar Kampanyekan Melawan Stunting - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat makan bersama warga Kota Bandung dalam acara Festival Ikan Bakar Nusantara. Foto: Humas PDIP Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menggelar Festival Ikan Bakar Nusantara. Kegiatan ini, merupakan rangkaian peringatan Bulan Bung Karno.

Diketahui, Dalam rangka menggaungkan kedaulatan pangan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyelenggarakan Sajian Kuliner Nusantara Mustikarasa Resep Masakan Indonesia Warisan Soekarno. Acara digelar serentak di seluruh Indonesia.

Untuk Jawa Barat, acara dipusatkan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, dan dilakukan pula di 27 kabupaten/kota.

“Acara ini untuk menikmati kuliner nusantara, yaitu ikan bakar. Ini juga untuk memotivasi para kader PDI Perjuangan untuk selalu bersama rakyat, terlebih makanan merupakan hal penting bagi rakyat,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Sabtu (25/6).

Ono menuturkan, pemilihan kuliner ikan bakar merupakan salah satu bagian dari kampanye melawan stunting.

Terlebih, angka stunting di Jabar masih cukup tinggi yang membuat pihaknya cukup fokus terhadap masalah tersebut.

“Stunting ini kan salah satunya membutuhkan asupan makanan yang bagus dan sehat. Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang sehat dan juga enak untuk dikonsumsi. Ini juga untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menu makanan yang tak hanya sehat, tapi juga murah,” kata Ono.

Selain itu, kuliner utama ikan tak terlepas dari 2/3 wilayah Indonesia yang merupakan laut, sehingga ikan mudah untuk didapat oleh masyarakat.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono ajak masyarakat melawan stunting melalui 'Festival Ikan Bakar Nusantara'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News