PDIP Jabar Siap Bantu Pemerintah Cegah dan Tekan Angka Stunting

Sabtu, 18 Juni 2022 – 22:10 WIB
PDIP Jabar Siap Bantu Pemerintah Cegah dan Tekan Angka Stunting - JPNN.com Jabar
Dalam rangka membantu target pemerintah untuk menekan angka stunting, DPD PDIP Jabar menggelar 'Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat'. Foto: Humas PDIP Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat mengadakan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pencegahan stunting.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, kegiatan tersebut berisikan sosialiasi mengenai stunting kepada ibu hamil, pasangan yang telah menikah, juga pasangan muda yang bakal mengakhiri masa lajang.

Lebih lanjut, kata Ono, kegiatan tersebut digelar serempak di seluruh Indonesia, termasuk di 27 kabupaten/kota di Jabar.

“Jadi kegiatan ini didalamnya ada sosialisasi terkait pencegahan, penanganan, demo masak mengenai makanan khusus stunting,” ujar Ono di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Sabtu (18/6).

Selain itu, Ono menuturkan, acara ini bertujuan untuk menghasilkan kader-kader bangsa yang berkualitas juga sehat untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Terlebih, Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada 2030.

“Jangan sampai bonus demografi itu malahan menjadi masalah ya, tapi harus menjadi potensi, sebuah sumber daya yang sangat baik bagi negara untuk mempersiapkan Indonesia yang maju,” ucap Ono.

Menurutnya, persoalan kesehatan menjadi perhatian penting dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, terutama stunting.

Dalam rangka membantu target pemerintah untuk menekan angka stunting, DPD PDIP Jabar menggelar 'Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat'
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News