Bupati Bandung Dadang Minta HIPMI Melakukan Inovasi untuk Membantu Pemulihan Ekonomi

Rabu, 22 Juni 2022 – 21:45 WIB
Bupati Bandung Dadang Minta HIPMI Melakukan Inovasi untuk Membantu Pemulihan Ekonomi - JPNN.com Jabar
Bupati Bandung Dadang Supriatna. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bandung melakukan inovasi untuk menggerakan roda perekonomian di wilayahnya.

Menurut Dadang, inovasi Hipmi dalam bidang usaha akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bandung.

"Kalau Hipmi ini bergerak maksimal, maka akan berdampak membangkitkan pengusaha-pengusaha muda yang tentunya akan berdampak positif secara ekonomi," kata Dadang di Kabupaten Bandung, Rabu (22/6).

Hipmi bisa memberikan solusi untuk menggali potensi peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) karena dapat berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat bisa meningkat.

"Kalau daya beli meningkat, otomatis indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Bandung pun akan naik," kata Dadang.

Menurut dia, warga Kabupaten Bandung yang memiliki usia produktif ada sebanyak 1 juta orang, sehingga jika Kabupaten Bandung bisa mencetak pengusaha baru sebesar 5 persen saja dari 1 juta orang, akan lahir pengusaha baru sebesar 50 ribu orang.

Saat ini, Pemkab Bandung juga sudah menggulirkan dana pinjaman tanpa bunga guna mendukung puluhan ribu pelaku UMKM demi terciptanya pemulihan ekonomi.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Jabar Surya Batara Kartika berharap pengurus Hipmi Kabupaten bandung yang baru dilantik bisa meningkatkan kapasitasnya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta HIPMI turut membantu Pemerintah Kabupaten Bandung dalam menggerakan roda perekonomian dengan inovasi di bidang usaha.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News