HUT Ke-76 Bhayangkara, Polda Jabar Tebar Jutaan Benih Ikan di Situ Bagendit

Rabu, 22 Juni 2022 – 20:15 WIB
HUT Ke-76 Bhayangkara, Polda Jabar Tebar Jutaan Benih Ikan di Situ Bagendit - JPNN.com Jabar
Sejumlah unsur pimpinan daerah naik rakit untuk menebar benih ikan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/6). (ANTARA/Feri Purnama)

jabar.jpnn.com, GARUT - Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menebar 7,6 juta benih ikan di kawasan wisata danau Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Penebaran benih ikan ini dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi melalui sektor wisata di wilayah Kabupaten Garut.

"Gerakan penebaran jutaan benih ikan, merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menumbuhkan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat," ucap Kapolda Jabar Irjen Suntana di Kabupaten Garut, Rabu (22/6).

Suntana menuturkan, Situ Bagendit merupakan salah satu sentra ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Garut.

Oleh karena itu, Suntana berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kawasan wisata Situ Bagendit, agar tetap memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi kebanggaan warga Garut.

"Ini jadi sentra ekonomi yang jadi wisata untuk jadi kebanggaan masyarakat Garut, semoga dengan ini bisa menghidupkan ekonomi, tinggal masyarakat menjaga ini, untuk kemajuan kita bersama,"

Selain melakukan penebaran benih ikan, Suntana menyebutkan, sejumlah kegiatan sosial pun telah dilakukan polres jajaran dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara.

"Kami melaksanakan bakti sosial, ada pembagian sembako, termasuk sekarang tebar benih, termasuk renovasi tempat ibadah," kata Suntana. (antara/jpnn)

Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di sektor pariwisata di Kabupaten Garut, Polda Jabar melakukan penebaran 7,6 juta benih ikan di Situ Bagendit.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News