GeoDipa Bantu Evakuasi Tanah Longsor di Ciwidey

Jumat, 17 Juni 2022 – 21:05 WIB
GeoDipa Bantu Evakuasi Tanah Longsor di Ciwidey - JPNN.com Jabar
GeoDipa Turunkan Alat Berat Untuk Bantu Evakuasi Bencana Tanah Longsor dan Banjir di Kawasan Ciwidey. Foto: Humas GeoDipa.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Diketahui, hujan Deras kembali mengguyur Kawasan Kabupaten Bandung pada Rabu (14/6) yang mengakibatkan bencana tanah longsor dan juga banjir di sejumlah titik disekitar Ciwidey.

Beberapa akses jalan tertimbun material tanah longsor sehingga tidak dapat dilewati oleh kendaraan.

Salah satuya, jalan yang diperuntukan warga perkebunan yang tinggal di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu untuk mendistribusikan hasil kebun maupun barang penunjang seperti pupuk.

General Manger PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha Ilen Kardani mengatakan, penyediaan alat berat merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan jika bencana datang ialah dengan bantuan tenaga dan alat yang kami miliki," ucap Ilen dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Jumat (17/6).

Selain itu, Ilen menuturkan, pihaknya tidak bekerja sendirian dalam membersihkan material longsor. Geodipa bersama-sama Dinas PUPR juga ikut turun ke lapangan dengan alat berat berupa heavy loader untuk menormalkan jalur yang tertutup longsor.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPBD, Polsek, dan juga rekan-rekan perhutani yang saling sinergi dalam evakuasi juga menormalkan jalur yang terputus ini” ujar Ilen.

Geodipa turunkan alat berat untuk membantu evakuasi material longsor di kawasan CIwidey, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News