Pemkot Bogor Jadi Pilot Project Implementasi Program e-Materai

Kamis, 16 Juni 2022 – 22:20 WIB
Pemkot Bogor Jadi Pilot Project Implementasi Program e-Materai - JPNN.com Jabar
PT Digital Logistik Internasional menggelar audiensi bersama Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto : Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - PT Digital Logistik Internasional menggelar audiensi bersama Wali Kota Bogor Bima Arya terkait dipilihnya Kota Bogor untuk pilot project implementasi e-Materai, yang sudah dicanangkan Menteri Keuangan (Menkeu) sejak 1 Oktober 2021 lalu.

"Kami PT Digital Logistik Internasional merupakan mitra strategis Peruri dan ditunjuk Peruri untuk menyosialisasikan e-Materai di seluruh Indonesia," ujar Direktur Teknik PT Digital Logistik Internasional Dhani Bachtiar, Kamis (16/6).

Dhani mengungkapkan, dipilihnya Kota Bogor sebagai pilot project penerapan e-Materai ini bukan tanpa alasan.

Di matanya, Pemkot Bogor merupakan salah satu pemerintah kota yang kreatif, modern dan sudah menerapkan teknologi dengan sangat baik dan terbiasa dengan transformasi digital.

"Pemkot Bogor sudah melakukan banyak transformasi digital, sehingga bisa lebih cepat menerapkan e-Materai," ujarnya.

Setelah audiensi akan ada penjelasan teknis lebih lanjut dan kemudian dilakukan diskusi terkait integrasi aplikasi yang dimiliki Pemkot Bogor dengan aplikasi untuk e-Materai.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan simulasi secara live untuk menampung berbagai masukan atau perubahan selama proses uji coba berlangsung.

"Proses ini bisa sekitar satu sampai dua bulan, setelah selesai semua bisa langsung diterapkan," jelasnya.

Pemerintah Kota Bogor menjadi pilot project implementasi e-Materai, yang bekerjasama dengan PT Digital Logistik Internasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News