Dituding Eksploitasi Primata di Mal Pesona Square Depok, Begini Penjelasan Ketua P3BKS

Kamis, 16 Juni 2022 – 11:40 WIB
Dituding Eksploitasi Primata di Mal Pesona Square Depok, Begini Penjelasan Ketua P3BKS - JPNN.com Jabar
Talkshow dalam event Summer in Jungle, di Mall Pesona Square. Foto : Tangkapan Layar dari akun instagram @pesonasquareid.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Paguyuban Pencinta Primata Bekasi (P3BKS) Andre angkat suara soal tudingan adanya eksploitasi pada primata dalam event Summer in Jungle yang digelar di Mal Pesona Square Depok.

Andre mengatakan dalam event tersebut pihaknya diundang untuk memberikan edukasi terkait primata.

“Di situ pun ada beberapa komunitas-komunitas pencinta hewan lainnya. Saya sebagai ketua menghadiri untuk mengedukasi, mensosialisasikan wawasan, serta bagaimana cara mengenal lebih baik lagi tentang primata,” tutur Andre, dikutip Kamis (16/6).

Dia menyebut, kegiatan itu hanyalah talkshow dan juga sesi tanya jawab oleh audiens yang hadir dalam Summer in Jungle tersebut.

“Perlu diketahui juga, event kemarin pun adalah acara talkshow tanya jawab terhadap audiens. Saya mengedukasi, mensosialisasikan, memberikan wawasan bahwa primata sejenis monyet ekor panjang dan beruk ini tidak dilindungi oleh negara karena, ia masih termasuk golongan hama yang polpulasinya itu sudah terlalu banyak, bahkan sangat menggangu para petani-petani di pemukiman hutan di beberapa daerah,” jelasnya.

Edukasi yang diberikan, yakni bagaimana cara merawat, menangani, serta cara berinteraksi dengan primata seperti apa.

“Melalui talkshow tersebut, saya ingin memberikan informasi agar masyarakat tidak berpikir nagatif atau beranggapan bahwa ini merupakan hal yang tabu, karena bagi sebagian orang memelihara primata adalah hal yang aneh,” ungkapnya.

Sebelumnya, acara talkshow dari P3BKS dalam event Summer in Jungle dituding melakukan eksploitasi terhadap primata, hingga ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Ketua Paguyuban Pencinta Primata Bekasi (P3BKS) Andre beri penjelasan soal tudingan adanya eksploitasi primata, di acara Summer in Jungle di Mal Pesona Square.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News