Dituding Eksploitasi Primata, Mal Pesona Square Depok Dihujat Netizen

Rabu, 15 Juni 2022 – 17:40 WIB
Dituding Eksploitasi Primata, Mal Pesona Square Depok Dihujat Netizen - JPNN.com Jabar
Talkshow dalam event Summer in Jungle, di Mall Pesona Square. Foto : Tangkapan Layar dari akun instagram @pesonasquareid.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok dituding melakukan eksploitasi terhadap primata dalam gelaran "Summer in Jungle,” yang dilaksanakan pada 6 hingga 19 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut, penyelenggara melakukan talkshow bersama paguyuban primata.

Terlihat monyet yang berada di atas panggung mengenakan pakaian dan rantai, yang membuat postingan di Instagram @pesonasquareid dibanjiri hujatan oleh ratusan netizen.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Pesona Square Rina N Picauly menuturkan, event Summer in Jungle tersebut merupakan program hiburan menyambut liburan sekolah anak-anak, di Mall Pesona Square.

Kegiatan itu itu diselenggarakan bertujuan untuk membangun kepedulian dan rasa kasih sayang anak kepada hewan, sehingga atas pertimbangan itulah pihak manajemen mengijinkan pelaksanaan event tersebut di Pesona Square.

“Secara kompetensi kami adalah pengelola gedung, yang hanya menyediakan tempat. Kami sangat terbuka dengan partner EO komunitas-komunitas yang melakukan event di sini. Kami mohon maaf, bila itu menjadi suatu perhatian khusus. Yang jelas dalam prinsipnya kami benar-benar tidak ada niatan untuk mengkomersialkan," ucapnya, di Pesona Square, Rabu (15/6).

Rina menjelaskan dalam kegiatan tersebut tidak ada atraksi primata atau yang disebut dengan topeng monyet, karena kegiatan yang diselenggarakan pihaknya itu hanya sebatas talkshow saja.

“Tidak ada atrakasi dan tidak ada jual beli untuk primata. Hewan yang diperjualbeli kan hanya kelinci, hamtser, dan hewan peliharaan lainnya,” jelasnya.

Acara "Summer in Jungle" di Mal Pesona Square tuai hujatan dari netizen lantaran dituding mengeksploitasi primata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News