Ketabahan dan Keikhlasan Ridwan Kamil Melepas Emmeril

Senin, 13 Juni 2022 – 13:57 WIB
Ketabahan dan Keikhlasan Ridwan Kamil Melepas Emmeril - JPNN.com Jabar
Masyarakat memadati makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (13/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkan. Pemakaman Eril diiringi lantunan selawat dan adzan yang membuat suasana terasa haru di sekitar Islamic Center di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dirinya dan keluarga telah ikhlas melepas melepas kepergian anak sulungnya itu.

"Telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami. Seorang cucu saleh untuk nenek dan kakeknya, seorang kakak yang melindungi adik-adiknya, seorang teman yang begitu penolong sesama, seorang mahasiswa yang selalu cerdas dalam mencari ilmu dan seorang manusia yang selalu memuliakan," kata Ridwan Kamil dalam sambutannya seusai prosesi pemakaman, Senin (13/6).

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, bahwa Eril sudah selesai menjalani tugasnya di dunia. Dia telah berpulang kepada sang pencipta-Nya.

"Ananda telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih. Allah sudah tetapkan karena tidak ada satupun daun jatuh, ranting patah kecuali atas izin dan kehendak Allah," tuturnya.

Ridwan Kamil pun menyampaikan terima kasih untuk sejumlah pihak yang sudah membantu proses pemakaman hingga selesai, termasuk kepada masyarakat yang ikut mendoakan Eril.

"Kami memohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum jika selama hidupnya ada ucapan yang kurang, kami mohon dibukakan pintu maaf," ujarnya. (mcr27/jpnn)

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz telah menyelesaikan tugasnya di dunia secara paripurna.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News