Menyambangi Gedung Pakuan, Ganjar Pranowo Melihat Kesedihan dan Keikhlasan di Wajah Ridwan Kamil

Minggu, 12 Juni 2022 – 23:24 WIB
Menyambangi Gedung Pakuan, Ganjar Pranowo Melihat Kesedihan dan Keikhlasan di Wajah Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai bertakziah di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Minggu (12/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut bertakziah atas wafatnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Ganjar tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 21.30 WIB, satu jam setelah jenazah Eril tiba di Bandung.

Ganjar kemudian melaksanakan salat jenazah berjemaah dengan jemaah lainnya. Salat dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

Menggunakan kemeja putih dan kopiah hitam, Ganjar menyampaikan, dirinya takjub dan menyaksikan ketegaran dari sosok Ridwan Kamil.

Ganjar mengungkapkan, ketika berbincang dengan ayahanda Eril tersebut, Ia melihat raut wajah kesedihan namun sekaligus ikhlas.

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) menyampaikan, pada saatnya saya sangat berbahagia karena setelah dua minggu suasana batin diaduk-aduk karena tidak pernah ada kepastian," kata Ganjar seusai bertakziah di Gedung Pakuan, Minggu (12/6).

Perasaan Ridwan Kamil, kata Ganjar, kemudian lega setelah akhirnya jenazah putra kesayangannya itu ditemukan. 

"Tetapi walaupun bahagia, saya lihat raut muka kesedihan yang sangat menusuk tetapi cerita beliau (kalau) utuhnya jasad, wanginya aroma dan menengok ke kanan dengan wajah yang segar, Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia sering membantu orang," terangnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambangi Gedung Pakuan untuk bertakziah atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz. Ada pesan mendalam yang disampaikan Ganjar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News