Takziah ke Gedung Pakuan, Gubernur Jatim Khofifah Takjub Dengan Kemuliaan Almarhum Eril

Minggu, 12 Juni 2022 – 21:48 WIB
Takziah ke Gedung Pakuan, Gubernur Jatim Khofifah Takjub Dengan Kemuliaan Almarhum Eril - JPNN.com Jabar
Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Ilustrasi. Foto: Humas Pemprov Jatim

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut melayat ke rumah duka Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Jawa Barat.

Sebelum melayat jenazah Eril, Khofifah sempat menyampaikan kekagumannya dengan amalan ibadah yang dilakukan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, semasa hidup.

“Justru saya sedang mencari tahu sesungguhnya ada amalan ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh ananda Eril,” kata Khofifah di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu malam (12/6).

Amalan istiqamah yang dilakukan oleh almarhum Eril, membuahkan hasil kemuliaan tersendiri bagi Eril.

“Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqamah dilakukan oleh ananda Eril,” ujarnya.

Khofifah mengaku, sempat mendengar hal-hal istimewa yang dilakukan oleh almarhum Emmeril setiap malam, seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

“Dari mereka yang kurang beruntung ini, saya, kita semua harus mengikutinya (amalan Eril semasa hidu),” jelasnya.

Kata Khofifah, ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orang tua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril.

Gubernur Jatim Kfofifah ungkap kekaguman kemuliaan yang didapat Ridwan Kamil dan Eril dari masyarakat Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News