Geraldine Beldi, Seorang Guru yang Temukan Jasad Eril di Bendungan Engehalde

Sabtu, 11 Juni 2022 – 14:15 WIB
Geraldine Beldi, Seorang Guru yang Temukan Jasad Eril di Bendungan Engehalde - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil foto bersama dengan Geraldine Beldi, seorang pengajar di Kota Bern yang menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: tangkapaan layar instagram @ridwankamil)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jasad putra sulungnya, Emmeril kahn Mumtadz atau Eril ditemukan oleh seorang guru sekolah dasar (SD) bernama Geraldine Beldi.

Dalam akun media sosial Instagram pribadinya, pria yang karib disapa Kang Emil itu menuturkan bahwa Geraldine menemukan jasad Eril ketika dia tengah berjalan pagi menuju tempat mengajarnya.

“Ia langsung menelepon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan, dan diselamatkan dengan baik,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram @ridwankamil yang dilansir JPNN.com, Sabtu (11/6).

Ridwan Kamil menghaturkan terima kasihnya atas apa yang dilakukan oleh guru tersebut. Ia pun sempat berbincang setelah Geraldine mengajar di kelasnya dan foto bersama.

“Kami warga Kota Bern tahu semua tentang berita Eril, dan saya pun punya dua anak. Jadi saya tiap jalan kaki selalu melihat kea arah sungai Aare dan ternyata saya yang menemukannya, turut berdukacita ya pak,” jelas Geraldine.

“Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia tolong kabari saya ya, nanti semua saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” balas Gubernur Jawa Barat itu.

Dalam kata penutup unggahannya itu, Emil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Geraldine.

Menurutnya, kedatangan almarhum Emmeril ke Swisss untuk mencari lembaga pendidikan jenjang magister dan di akhir hidupnya Eril justru ditemukan oleh seorang pengajar.

Ridwan Kamil ungkap sosok yang menemukan jasad Eril, putra sulungnya. Siapa dia?
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News