Perkembangan Terbaru Pencarian Eril di Sungai Aare, Kemenlu: Mulai Ada Progres

Kamis, 09 Juni 2022 – 16:55 WIB
Perkembangan Terbaru Pencarian Eril di Sungai Aare, Kemenlu: Mulai Ada Progres - JPNN.com Jabar
Putra Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz. Foto : Instagram Emmeril Khan Mumtadz.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Proses pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampai hari ke-15 terus dilakukan.

Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha mengatakan, regu penyelamat dan polisi maritim setempat masih berusaha menemukan Emmeril atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5).

Menurutnya, sampai dengan hari ke-15, mulai ada progres hasil dari pencarian yang selama ini dilakukan. Namun, pihaknya masih menunggu informasi detail dari pihak kepolisian setempat.

“Terkait progres pencarian Eril, penemuan ada progres namun saat ini KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Bern masih menunggu informasi detail dari kepolisian,” kata Judha dalam konferensi pers daring, Kamis (9/6).

Menurut Judha, rencananya pihak dari KBRI Bern akan memberikan keterangan resmi mengenai progres pencarian Eril.

“Kalau sudah dapat informasi kami akan sampaikan resmi. Rencananya dari pihak KBRI akan memberikan rilis resmi,” terangnya.

Sebelumnya, Kepolisian Bern memastikan pencarian Eril aka terus berlanjut. Pencarian telah mencakup sekitar 30 km wilayah Sungai Aare.

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad menuturkan, metode pencarian setiap hari disesuaikan dengan kondisi Sungai Aare yang selau berubah sesuai perkembangan cuaca.

Kemenlu menyampaikan perkembangan terbaru pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News