Rakernis Pas: 3 Pesan Sudjonggo Untuk Lembaga Pemasyarakatan Jawa Barat

Selasa, 07 Juni 2022 – 17:50 WIB
Rakernis Pas: 3 Pesan Sudjonggo Untuk Lembaga Pemasyarakatan Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis Pas) Tahun 2022. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto menghadiri Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis Pas), di Grand Ballroom El Hotel Royal Bandung.

Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo mengungkapan, Rakernis Pas 2022 ini mengusung tema “Membangun Karakter Petugas Pemasyarakatan Menuju masyarakat PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju (3+1)”.

Baginya, ada tiga kunci yang membuat pemasyarakatan maju, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), berantas narkoba, serta sinergi dengan APH lain dan "Back To Basic" yang merupakan strategi peningkatan kualitas layanan pemasyarakatan.

“Mari sama-sama mengukuhkan komitmen melalui Rakernis Pas. Saya ingin kegiatan ini bukan hanya sekedar dibahas dan didiskusikan saja, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun 2022,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Selasa (7/6)

Kadivpas Jabar M. Hilal mengatakan Rakernis Pas dilakukan sebagai ajang evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan.

"Ini semua sebagai ajang evaluasi Satops patnal dan deteksi dini langkah-langkah pencegahan peredaran narkoba, pelaksanaan pengawasan program SPPN dan SPPT TI di UPT Pemasyarakatan Jawa Barat," ujarnya.

Sekadar diketahui, pada Rakernis Pas juga turut membahas sindikasi narkoba di wilayah Jawa Barat dalam perspektif penegakan hukum dan optimalisasi P4GN di UPT pemasyarakatan, dengan narasumber dari BNNP wilayah Jawa Barat dan Kepolisian Daerah Jawa Barat. (mcr19/jpnn)

Begini bunyi pesan mendalam Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo, pada Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis Pas) Tahun 2022.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News