Menteri BUMN Erick Thohir Melepas 285 PMI ke Korea Selatan

Senin, 06 Juni 2022 – 21:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Melepas 285 PMI ke Korea Selatan - JPNN.com Jabar
Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, di Kinasih Resort, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Fpto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, melepas 285 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, di Kinasih Resort, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Erick Thohir mengungkapkan, ini merupakan salah satu support yang diberikan oleh pemerintah untuk memfasilitasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin mencari nafkah di luar negeri.

“Kami mengikuti arahan presiden untuk mendukung dan membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri,” ujar Erick Thohir, Senin (6/6).

Tidak hanya itu, nantinya ketika mereka kembali ke Tanah Air mereka sudah terdaftar di data bank, sehingga mereka bisa membuka usaha sendiri.

Dirinya menyebut, negara akan memberikan fasilitas dan melindungi secara maksimal terhadap para pekerja migran ini.

“Presiden berpesan, bahwa negara harus hadir menjaga wara negaranya dan harus memastikan melayani bangsa adalah nomor satu, jangan dinomor duakan,” jelasnya.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menuturkan, para pekerja migran ini merupakan pahlawan devisa negara.

Dia mengungkapkan akan terus menggerakan untuk memberantas sindikat pekerja migran yang illegal.

Menteri BUMN Erick Thohir melepas 285 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, di Kinasi Resort, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (6/6).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News