45 Ternak di Depok Positif PMK, Peternak Wajib Waspada

Senin, 06 Juni 2022 – 12:45 WIB
45 Ternak di Depok Positif PMK, Peternak Wajib Waspada - JPNN.com Jabar
Ilustrasi ternak yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Foto: Dokumentasi Kementan

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 45 ternak di Kota Depok positif terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hasil itu diketahui pascapemeriksaan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, akhir pekan kemarin.

Kepala DKP3 Widyati Riyandani bercerita, kasus PMK di Kota Depok baru diketahui berdasarkan sampel yang dikirim pihaknya ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pihaknya juga mengirimkan sampel swab ofaring dan darah yang di kirim ke laboratorium yang tervalidasi Isikhnas.

“Berdasarkan sampel yang kami kirim ke laboratorium, 45 ekor ternak di Kota Depok dinyatakan positif PMK,” tutur Widyati dalam keterangan resminya, Senin (6/6).

Selain itu, pihaknya juga menemukan empat ekor ternak yang diduga terjangkit PMK.

Saat ini baik yang sudah dinyatakan positif ataupun diduga terjangkit sudah dilakukan isolasi dan dipisahkan dari hewan lainnya.

“Untuk kasus positif PMK berjumlah 45 ekor, terduga PMK empat ekor. Sehingga saat ini terdapat 49 ekor ternak sedang dalam pengobatan,” tuturnya.

Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok mengumumkan, sebanyak 45 ternak di Kota Depok terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News