Di Hadapan Ratusan Calon Jemaah Haji, Kiai Maman Menangis Doakan Keselamatan Emmeril Khan Mumtadz

Kamis, 02 Juni 2022 – 18:20 WIB
Di Hadapan Ratusan Calon Jemaah Haji, Kiai Maman Menangis Doakan Keselamatan Emmeril Khan Mumtadz - JPNN.com Jabar
KH Maman Imanul Haq memimpin doa bersama untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss yang digelar di Gedung Islamic Centre Majalengka, Kamis (2/6). (Foto: Sources for JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Doa untuk anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz terus mengalir dari sejumlah pihak. Salah satunya dari calon jemaah haji asal Majalengka.

Dipimpin oleh KH Maman Imanul Haq, ratusan calon jemaah haji asal Majalengka bersama-sama mendoakan untuk keselamatan anak muda yang kerap disapa Eril itu. Mereka berharap agar Eril dapat segera ditemukan.

“Bersama ratusan calon jemaah haji Majalengka, saya mendoakan ananda tercinta Emmeril Khan Mumtadz, putra sahabat saya Kang Emil. Semoga Allah memberikan keselamatan baginya,” kata Kiai Maman melalui keterangan resmi yang diterima JPNN.com, Kamis (2/6).

Dalam doa bersama itu, Kiai Maman tak bisa menutupi rasa dukanya atas musibah yang menimpa sahabatnya itu.

Air matanya menetes kala melantunkan doa, matanya sembab dan sesekali sesenggukan seraya terus berdoa yang disambut kalimat amin dari ratusan doa jemaah haji.

Kiai Maman mengungkapkan, baginya Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil— bukan hanya sosok pemimpin Jawa Barat saja, namun lebih dari itu.

Diketahui, kedua tokoh Jawa Barat itu memiliki kedekatan emosional yang lebih. Kakek Kiai Maman yakni Mama Mualim Faqih adalah penerus kakek Kang Emil, KH Muhyidin atau Mama Pagelaran saat membuka pesantren di Cimalaka Sumedang.

“Kami sangat merasakan kesedihan Kang Emil dan Ibu Atalia. Bagaimanapun antara saya dengan Kang Emil memiliki keterikatan emosional. Keterikatan itu membuat kami, saya dan istri, tadi malam tidak henti-hentinya menangis,” ungkap anggota DPR-RI itu.

Anggota DPR RI Maman Imanul ikut mendoakan keselamatan Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News