TPPAS Lulut Nambo Beroperasi Juni, Dadang: Semoga Tidak Mundur Lagi

Selasa, 31 Mei 2022 – 12:15 WIB
TPPAS Lulut Nambo Beroperasi Juni, Dadang: Semoga Tidak Mundur Lagi - JPNN.com Jabar
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat soal aktivasi Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, berdasarkan hasil komunikasi terakhir, jika tidak ada halangan pada Juni nanti Pemkot Depok sudah bisa membuang sampah di TPPAS Lulut Nambo.

"Rencananya di bulan Juni ini kami akan mereduksi sampah yang dikelola di TPA Cipayung dan dialihkan ke TPPAS Lulut Nambo," ujarnya, dikutip Selasa (31/5).

Sambil menunggu TPPAS Lulut Nambo beroperasi, Pemkot Depok saat ini tengah fokus meratakan tumpukan sampah yang sudah menggunung di TPA Cipayung.

"Kami sedang proses meratakan tumpukan sampah menggunakan alat berat, baik alat berat dari DPUPR, DLHK maupun alat berat bantuan dari provinsi," jelasnya.

Pemkot Depok berharap operasional TPPAS Nambo bisa segera terealisasi dan tidak kembali mengalami kemunduran jadwal yang sudah ditetapkan.

"Semoga Juni ini (TPPAS Lulut Nambo) bisa segera beroperasi dan tidak mundur lagi," harapnya. (mcr19/jpnn)

Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo direncanakan akan beroperasi pada Juni 2022 mendatang.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News