Begini Penjelasan DLHK Kota Depok Soal Tumpukan Sampah di Situ Rawa Besar

Senin, 30 Mei 2022 – 16:55 WIB
Begini Penjelasan DLHK Kota Depok Soal Tumpukan Sampah di Situ Rawa Besar - JPNN.com Jabar
Kondisi tumpukan sampah di sekitaran Situ Rawa Besar, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok angkat suara soal keluhan warga yang tinggal di sekitar Situ Rawa Besar, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, terkait tumpukan sampah yang tak kunjung diangkut.

Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok Iyay Gumelar mengungkapkan, DLHK pernah mengangkut sampah di kawasan Situ Rawa Besar, tetapi memang ada pro dan kontra yang terjadi dari masyarakat sekitar.

“Kami pernah angkut sampah di sana, tetapi ada kontroversi dari warga. Ada yang bilang di bawah tumpukan sampah itu ada salauran air, warga takut kalau truk sampah masuk bisa jeblos," terang Iyay, Senin (30/5).

Dirinya juga mengatakan sampah tersebut akan diangkut pihaknya, asalkan masyarakat berjanji tidak lagi membuang sampah di bantaran Situ Rawa Besar.

“Kami akan angkut, asalkan buat kesepakatan dulu bahwa setelah ini tidak ada lagi yang membuang sampah di sekitaran situ,” jelasnya.

DLHK juga telah menyarankan masyarakat sekitar untuk membongkar bak sampah tersebut dan mulai membuang sampah ke TPS Sejajar Rel.

“Warga sekitar bisa membuang sampah ke TPS Sejajar Rel, lokasinya juga tidak jauh,” ujarnya.

Sekadar diketahui, masyarakat sekitar sempat mengeluhkan tumpukan sampah yang terjadi di bak sampah dekat Situ Rawa Besar.

DLHK Kota Depok sebut siap mengangkut sampah di dekat Situ Rawa Besar, asalkan masyarakat tidak lagi membuang sampah di kawasan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News