Kata Bappeda Depok, 2 Hal Ini yang Membuat Kelurahan Pasir Putih Kerap Dilanda Banjir

Senin, 30 Mei 2022 – 16:25 WIB
Kata Bappeda Depok, 2 Hal Ini yang Membuat Kelurahan Pasir Putih Kerap Dilanda Banjir - JPNN.com Jabar
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana, saat meninjau lokasi banjir di Pasir Putih. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Setelah viral di media sosial soal penutupan akses jalan penghubung Cipayung-Pasir Putih, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok datangi warga di RT 3, RW 4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, yang sering kali dilanda banjir.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana mengungkapkan, bahwa dalam penanganan masalah banjir di Pasir Putih ini Bappeda akan bekerjsama dengan DPUPR, DLHK, dan aparatur wilayah setempat.

Dadang mengatakan, banjir yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut diakibatkan sejumlah faktor.

"Banjir ini disebabkan sedimentasi di bawah jembatan Kali Pesanggrahan, sehingga membuat kali menjadi dangkal. Terus terdapat sampah yang berasal dari wilayah hulu Kali Pesanggrahan yang dibuang ke aliran kali hingga menyumbat," tuturnya, Senin (30/5).

Mantan Kadishub Kota Depok ini menyebut, untuk penanganan sementara DPUPR Kota Depok akan melakukan normalisasi Kali Pesanggerahan.

"Penanganannya dengan mengerahkan dua alat berat, yang akan diturunkan dari jembatan ke hilir untuk melakukan normalisasi, kurang lebih 300 meter," jelasnya.

Selain melakukan normalisasi, Pemkot Depok juga berencana meninggikan turap.

“Pak Wali Kota sudah memberi arahan kepada saya, untuk segera mengatasi masalah ini baik dalam jangka pendek atau jangka menengah,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Dadang Wihana akan segera melakukan penanganan di lokasi banjir di Kelurahan Pasir Putih.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News