Geram Dicueki Pemkot Depok, Warga Tutup Jalan Penghubung Cipayung-Pasir Putih

Senin, 30 Mei 2022 – 15:50 WIB
Geram Dicueki Pemkot Depok, Warga Tutup Jalan Penghubung Cipayung-Pasir Putih - JPNN.com Jabar
Warga Pasir Putih lakukan protes dengan menutup akses jalan dan membuat spanduk. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga RT 3, RW 4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar protes dengan menutup akses jalan penghubung antara Pasir Putih dan Cipayung.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi, Suhana mengatakan penutupan jalan itu dilakukan sebagai bentuk kekesalan warga karena wilayahnya kerap kali diterjang banjir.

"Sangat sering terjadi banjir di sini, hingga akses jalan kami tutup berhari-hari sebagai bentuk protes," ucapnya, Senin (30/5).

Menurutnya banjir yang kerap kali terjadi di wilayahnya imbas dari sampah yang menyumbat aliran sungai, hal itu diperparah dengan kondisi turap yang jebol.

"Walaupun di sini tidak hujan, tetapi jika Bogor hujan kami akan terkena banjir akibat luapan Kali Pesanggrahan," ujarnya.

Penutupan akses jalan penghubung itu juga dilakukan, akibat sampai saat ini Pemkot Depok tak kunjungan mengambil langkah penanganan.

Akhirnya warga sekitar membuat protes melalui penutupan jalan dan membuat spanduk. Dalam spanduk tersebut terdapat protes warga yang bertuliskan "Depok Kota Mati".

"Iya, ini sengaja kami lakukan sebagai bentuk kekecewaan, karena tidak ada perhatian dari pemerintah, makanya kami buat protes pakai spanduk ini agar viral," jelasnya.

Warga RT 3, RW 4, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menutup akses jalan penghubung, lantaran sering banjir hingga jalan tak bisa dilalui.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News