6 Manfaat Minum Air Hangat Setiap Pagi, Nomor 2 Luar Biasa

Jumat, 27 Mei 2022 – 08:00 WIB
6 Manfaat Minum Air Hangat Setiap Pagi, Nomor 2 Luar Biasa - JPNN.com Jabar
IlustrasiI minum air putih. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Minum segelas air hangat setiap pagi memiliki dampak yang sangat luar biasa untuk kesehatan.

Terutama jika Anda meminum air hangat tepat setelah Anda bangun tidur. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Manfaat minum air hangat setiap pagi ternyata bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, dengan memperluas arteri dan vena yang membantu aliran darah yang tepat dalam tubuh.

Selain itu, minum air hangat setiap pagi juga membantu dalam mengurangi nyeri otot, mengendurkan otot dan mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Membantu mendetoksifikasi tubuh

Mengonsumi air hangat setiap pagi ternyata bisa membantu detoksifikasi tubuh dengan menghilangkan racun keluar dari tubuh.

Ketika kamu minum air hangat, itu bisa meningkatkan suhu tubuh, yang menyebabkan berkeringat dan melalui keringat, racun dikeluarkan dari tubuh.

3. Membantu menurunkan berat badan

Minum air hangat di pagi hari juga bisa membantu menurunkan berat badan. Alasannya adalah air hangat meningkatkan suhu tubuh, yang pada gilirannya, meningkatkan laju metabolisme.

Ketika laju metabolisme meningkat, tubuh mampu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, sehingga membantu menurunkan berat badan.

Enam manfaat minum air putih hangat setiap pagi, di antaranya bagus untuk sirkulasi darah dan membantu mendetoksifikasi tubuh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News