Hamdalah, Korban Longsor di Cijeruk Bogor Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Senin, 23 Mei 2022 – 23:55 WIB
Hamdalah, Korban Longsor di Cijeruk Bogor Dapat Bantuan Dari Pemerintah - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat memberikan bantuan untuk korban longsor, di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk para korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Hari ini kami serahkan bantuan keuangan kepada para korban bencana," kata Iwan saat mengunjungi keluarga korban, Senin (23/5).

Bantuan yang diserahkan untuk masing-masing korban yaitu Rp15 juta dari Kementerian Sosial dan Rp5 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor, serta bantuan biaya mengontrak bagi dua keluarga korban dari pemkab.

"Juga bantuan alat-alat rumah tangga yang hilang, kami akan cukupi semua mulai dari alat rumah tangga, tempat tidur dan lainnya," ujarnya.

Menurutnya, berbagai bantuan tersebut hanya untuk jangka pendek bagi keluarga korban, sedangkan bantuan jangka panjangnya yaitu berupa relokasi tempat tinggal. Saat ini pemkab masih mencari lokasinya.

Iwan menyebutkan saat ini Pemkab Bogor sedang fokus pada penanganan pascabencana di Kampung Pasir Pogor.

Tetapi, dia juga telah menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk tak luput melakukan mitigasi bencana di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

"Masyarakat harus diedukasi bagaimana mitigasi bencana, lokasi mana saja yang rawan bencana sehingga bencana bisa diantisipasi melalui mitigasi bencana. Kami imbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat curah hujan yang masih tinggi," kata Iwan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menyerahkan bantuan untuk para korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News