Umur TPA Cipayung Diprakirakan Tinggal Dua Bulan Lagi

Senin, 23 Mei 2022 – 14:45 WIB
Umur TPA Cipayung Diprakirakan Tinggal Dua Bulan Lagi - JPNN.com Jabar
Kondisi TPA Cipayung. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala UPT TPA Cipayung Dadan Ardan Kurniawan mengaku pesimis, TPA Cipayung akan mampu menampung kiriman sampah warga Kota Depok yang terus mengalami peningkatan di setiap harinya.

Melihat kondisi TPA Cipayung saat ini, Dadan mengaku riskan kalau tetap menampung sampah se-Kota Depok.

"Jangankan dua bulan atau tiga bulan, satu bulan saja kami sudah pesimis, apakah mampu TPA Cipayung ini menampung sampah warga Depok," katanya, Senin (23/5).

Untuk itu, pihaknya mendorong agar TPPAS Nambo dapat segera digunakan, agar sampah dari Kota Depok dapat dibuang kesana.

“Artinya kami tetap mendorong kepada Provinsi agar TPPAS Nambo dapat segera dioperasikan,” ujarnya.

Ardan mengungkapkan, dari Provinsi juga sudah datang ke TPA Cipayung untuk melakukan monitoring sekaligus melihat kondisi terkini di sini.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengusulkan untuk pengadaan ataupun penyewaan alat berat untuk membantu menata tumpukan sampah di TPA Cipayung.

"Kami juga mengajukan beberapa usulan kepada provinsi, seperti pengadaan atau penyewaan alat berat untuk penataan TPA Cipayung," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Kepala UPT TPA Cipayung Dadan Ardan Kurniawan mengaku pesimis, apakah TPA Cipayung masih mampu menampung seluruh kiriman sampah warga Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News