Sebegini Jumlah Calhaj Kota Depok yang Tertunda Keberangkatanya Gegara Covid-19

Minggu, 22 Mei 2022 – 15:40 WIB
Sebegini Jumlah Calhaj Kota Depok yang Tertunda Keberangkatanya Gegara Covid-19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. Foto: Dok Kemenhub

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok mencatat, ada sekitar 1.600 calon jemaah haji (Calhaj) yang tertunda kebarangkatannya akibat pandemi Covid-19.

"Sejak pandemi 2020 kemarin, ada sekitar 1.600 calhaj yang tertunda keberangkatannya karena Covid-19," kata Kasi Pelaksana Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Depok Yuli Rahmawati, Minggu (22/5).

Namun, di tahun ini pelaksanaan ibadah haji sudah kembali diperbolehkan, dan ada 776 calhaj Kota Depok yang akan diberangkatkan di tahun ini.

“Dari jumlah 1.600 jemaah yang tertunda, tahun ini ada 776 jemaah yang diberangkatkan. Artinya, baru sekitar 45,6 persen yang berangkat di tahun ini,” ujarnya.

Dia menerangkan masih ada 824 jemaah Kota Depok yang belum bisa melakukan perjalanan ibadah haji di tahun ini.

“Masih ada 824 jemaah yang belum berangkat di tahun ini,” jelasnya.

Yuli mengatakan, untuk jumlah jemaah haji yang berangkat di tahun ini disesuaikan dengan nomor urut yang ada di Kemenag Kota Depok.

“Yang berangkat di tahun ini sudah disesuaikan dengan nomor urut yang ada di Kemenag Depok. Jadi semuanya berdasarkan nomor yang ada di data kami,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Akibat pandemi Covid-19, 1.600 calon jemaah haji (Calhaj) Kota Depok tertunda keberangkatannya sejak 2020, dan tahun ini baru diberangkatkan 776 jemaah.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News