Hamdalah, Tahun Ini 776 Calhaj Depok Siap Berangkat ke Tanah Suci

Jumat, 20 Mei 2022 – 14:00 WIB
Hamdalah, Tahun Ini 776 Calhaj Depok Siap Berangkat ke Tanah Suci - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 776 calon jemaah haji (Calhaj) Kota Depok dipastikan bakal segera berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Depok Yuli Rahmawati mengatakan, 776 calhaj tersebut merupakan jemaah yang keberangkatannya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Jadi, ratusan calhaj ini merupakan jemaah yang keberangkatannya sempat tertunda Covid-19 pada 2020 kemarin," ucapnya kepada JPNN.com, Jumat (20/5).

Namun, hingga kini pihaknya juga masih belum bisa memastikan kapan tanggal keberangkatan jemaah dari Kota Depok tersebut, sebab pihaknya juga masih menunggu keputusan dari kantor wilayah (Kanwil).

“Kloter satu nasional itu akan berangkat pada 4 Juni 2022, tetapi untuk jemaah dari Depok masih menunggu informasi secara pastinya dari Kanwil,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, untuk keberangkatan calhaj di tahun ini ada penambahan persyaratan, yakni setiap calhaj harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis satu dan dua.

“Pelaksanaan vaksin untuk calon calhaj hingga kini masih dalam proses oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok,” terangnya.

Sambil menunggu tanggal keberangkatan untuk jemaah dari Kota Depok, Yuli mengatakan hingga kini masih terus dilakukan berbagai persiapan bagi para calon jemaah haji.

Sebanyak 776 calon jemaah haji Kota Depok dipastikan bakal segera berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini, setelah sempat tertunda gegara pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News