Polisi Berlakukan Ganjil Genap di Kawasan Puncak Cianjur

Sabtu, 21 Mei 2022 – 19:10 WIB
Polisi Berlakukan Ganjil Genap di Kawasan Puncak Cianjur - JPNN.com Jabar
Dalam rangka mengantisipasi kemacetan di jalur Puncak-Cianjur, Polres Cianjur melakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap dan menyiagakan tim pengurai macet. Ilustrasi Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Dalam rangka mengantisipasi adanya kemacetan di jalur Puncak-Cianjur, Polres Cianjur masih menerapkan sistem ganjil genap pada libur akhir pekan.

Berdasarkan pantauan, arus kendaraan yang melintas di sepanjang jalur Puncak-Cianjur, ramai lancar, tidak terlihat antrean kendaraan termasuk di titik rawan macet seperti Jalan Raya Pacet hingga pertigaan Hanjawar. Hanya laju kendaraan tersendat akibat keluar masuk kendaraan.

Sedangkan jalur menuju tempat wisata di Puncak-Cipanas, tidak seramai libur akhir pekan sebelumnya, per menit kendaraan yang melintas 20 sampai 30 kendaraan didominasi kendaraan bernopol ganjil asal Jabodetabek.

Termasuk di sejumlah hotel dan restoran kendaraan yang terparkir dapat dihitung jari.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya masih memberlakukan sistem ganjil genap untuk kendaraan dari luar kota menuju Puncak-Cipanas.

Kebijakan tersebut, kata Doni, sebagai upaya antisipasi macet yang kerap terjadi saat libur akhir pekan dan libur panjang. Namun, penerapannya tidak seketat saat libur panjang akhir pekan.

"Untuk akhir pekan kali ini, jalur Puncak-Cianjur ramai lancar, tidak ada antrian hanya laju kendaraan tersendat di beberapa titik. Penerapan ganjil genap masih diberlakukan namun tidak terlalu ketat," kata Doni di Cianjur, Sabtu (21/5).

Lebih lanjut, Doni menambahkan, pihaknya juga menyiagakan tim pengurai dan anggota Satlantas Polres Cianjur.

Dalam rangka mengantisipasi kemacetan di jalur Puncak-Cianjur, Polres Cianjur melakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap dan menyiagakan tim pengurai macet.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News