Libur Panjang Berdampak Baik Untuk Tingkat Okupansi Hotel di Cianjur

Rabu, 18 Mei 2022 – 22:15 WIB
Libur Panjang Berdampak Baik Untuk Tingkat Okupansi Hotel di Cianjur - JPNN.com Jabar
kupansi hotel di Cianjur, Jawa Barat, meningkat selama libur hari raya salah satunya di Eminance Hotel Cipanas.(ANTARA POTO/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Libur panjang hari raya Idulfitri dan Waisak 2022 menjadi momentum kebangkitan bagi para pengusaha hotel dan restoran di Cianjur.

Pasalnya, okupansi atau tingkat keterisian kamar hotel pada momen tersebut meningkat tajam di Kabupaten Cianjur.

Ketua PHRI Cianjur, Nano Indra Praja mengatakan, perekonomian di wilayahnya dinilai mulai berangsur pulih.

Hal itu terjadi setelah pemerintah memberikan kebebasan bagi warga untuk melakukan aktivitas termasuk mudik dan berlibur tanpa adanya pembatasan.

"Libur panjang hari raya menjadi momen pemulihan perekonomian setelah terpuruk selama pandemi," ucap Nano di Cianjur, Rabu (18/5).

Lebih lanjut, Nanon menyebut, saat momen libur panjang Idulfitri dan Waisak 2022 tingkat okupansi hotel anggota PHRI terisi penuh.

Oleh karena itu, lanjut Nanon, pihaknya berharap angka kunjungan atau okupansi terus meningkat, seiring dengan hilangnya pandemi dari Indonesia.

Pelonggaran aturan pemerintah saat ini dinilai Nano, berhasil meningkatkan okupansi. Di antaranya dengan memberikan berbagai kemudahan untuk menginap dan berlibur di kawasan Puncak-Cianjur.

PHRI Cianjur sebut libur panjang hari raya Idulfitri dan Waisak membawa berkah bagi pengusaha hotel. Okupansi hotel meningkat tajam pada saat momen tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News