Pemprov Jabar Siapkan Bantuan Uang Tunai Rp 2,7 Juta Untuk Siswa Sekolah Swasta

Rabu, 18 Mei 2022 – 15:06 WIB
Pemprov Jabar Siapkan Bantuan Uang Tunai Rp 2,7 Juta Untuk Siswa Sekolah Swasta - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di SMKN 2 Bandung. (Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan anggaran khusus bantuan pada siswa yang bersekolah di sekolah swasta. hal ini berkaitan dengan Penerimaan Proses Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan sederajat yang sudah dimulai.

Bantuan uang tunai senilai Rp 2.700.000 itu diberikan kepada seluruh kategori siswa, baik yang bersekolah di negeri atau swasta.

“Mau yang mampu, atau tidak mampu kami berikan dana Rp 700 ribu, kalau dulu Rp 500 ribu sekarang dinaikkan. Kemudian, khusus yang sekolah di swasta tidak mampu ditambah Rp 2 juta. Biasanya sekolah swasta ada kebutuhan di awal pendaftaran. Jadi (totalnya) Rp 2,7 juta,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (18/5).

Meski begitu, Ridwan Kamil memastikan seluruh bantuan akan diberikan juga kepada siswa yang tidak mampu. Sebab, bantuan keuangan sangat dibutuhkan untuk kategori tersebut.

Eks Wali Kota Bandung itu menyampaikan, kepada para siswa agar tidak takut masuk sekolah swasta.

“Kami siapkan mereka yang sekolah di swasta dan datang dari keluarga ekonomi tidak mampu,” ucapnya.

Selain itu, Ia memastikan pelaksanaan PPDB 2022 di Jabar berjalan adil. Hal itu berdasarkan sistem terbaru dan sudah mengakomodir seluruh masukan dari sebelumnya.

“Insya Allah PPDB paling adil. Bisa dibedah secara teknis. Paling aspiratif, karena masukan dari bawah diakomodir. Kemudian, Insya Allah paling andal dengan sistem digital yang kami siapkan,” ujarnya.

Pemprov Jabar siapkan bantuan uang senilai Rp 2,7 juta bagi siswa yang bersekolah di sekolah swasta. Bantuan diberikan kepada siswa tidak mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News