13 Ribu ASN di Garut Jalani Tes Usap Covid-19 Seusai Libur Lebaran 2022

Jumat, 13 Mei 2022 – 22:30 WIB
13 Ribu ASN di Garut Jalani Tes Usap Covid-19 Seusai Libur Lebaran 2022 - JPNN.com Jabar
Petugas kesehatan melakukan tes usap seorang ASN di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (13/5). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut melakukan antisipasi adanya penyebaran Covid-19 pascalibur Lebaran 2022.

Salah satunya, dengan melakukan tes usap Covid-19 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Garut.

"Swab antigen ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran yang diterbitkan oleh Satgas Covid-19, guna mengantisipasi penyebaran virus pascalibur dan cuti lebaran," kata Humas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Jumat (13/5)

Yeni menyebut, sebanyak 13 ribu ASN di lingkungan Pemkab Garut menjadi target pelaksanaan tes usap kali ini.

Tes usap pun dilakukan secara masal di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Garut.

Yeni mengungkapkan, tes usap bagi ASN bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kerja Pemkab Garut setelah libur Lebaran.

"Kami mengajak rekan-rekan di SKPD untuk melakukan tes 'swab', dan jika berhalangan hadir karena sakit atau yang lainnya bisa melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat agar bisa mendapatkan pelayanan tes 'swab' antigen," katanya.

Dia menambahkan, tes usap bagi ASN itu sesuai surat edaran yang terbit 11 Mei 2022 yang menginstruksikan semua kepala perangkat daerah untuk memastikan pegawainya sudah melakukan tes usap sebelum 15 Mei 2022.

Antisipasi adanya penyebaran Covid-19 pascalibur Lebaran 2022, Pemkab Garut lakukan tes usap bagi 13 ribu ASN.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News