UMKM Halal Siap Bersaing di Pasar Global

Jumat, 13 Mei 2022 – 18:55 WIB
UMKM Halal Siap Bersaing di Pasar Global - JPNN.com Jabar
Webinar halalpreneur. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Campingn.com dan Xendit terus membantu para penggiat UMKM halal atau halalpreneurs, agar bisa memaksimalkan potensi yang ada melalui serangkaian program #BuatBermakna.

Hal ini dilakukan agar halalpreneurs tidak hanya memiliki pemasukan yang melimpah saat ramadan saja, tetapi juga memiliki pemasukan melimpah di luar ramadan dengan mampu menjawab segala permintaan pasar.

Program #BuatBermakna ini telah berlangsung sejak akhir April yang diawali dengan webinar bertajuk “Bisnis Halal di Era Digital: Peluang dan Tantangan” yang diikuti oleh puluhan halalpreneurs.

CEO Sekaligus pendiri Fatih Indonesia, Fahmi Hendrawan memaparkan, beberapa poin penting seputar pengembangan bisnis halal yang bisa dijadikan pelajaran bagi peserta webinar.

“Ramadan memang sebuah momentum bagi bisnis halal, begitu pula dengan Fatih Indonesia. Pastinya cukup menantang untuk mempertahankan kondisi seperti ini,” katanya, Jumat (13/5).

Dia menyebut ada beberapa cara untuk bisa mengembangkan bisnis halal, salah satunya adalah strategi marketing.

“Contohnya, saat ramadan kami fokus pada penjualan baju muslim, dan di bulan-bulan lainnya kami tetap berjualan baju muslim tetapi dengan cara pemasarannya yang berbeda. Lalu kami juga mengeluarkan produk daily wear di luar ramadan. Intinya perlu banyak akal dalam berstrategi agar sebuah bisnis bisa berkelanjutan,” papar Fahmi. 

Dirinya menegaskan, pentingnya dukungan berlanjut bagi para halalpreneurs, terutama mereka yang masih merintis agar bisnisnya dapat terus berkembang. Hal ini melandasi program #BuatBermakna untuk menggelar webinar-webinar edukatif lainnya.

Melalui program #BuatBermakna, Campingn.com dan Xendit terus membantu para pengiat UMKM halal atau hahalpreneurs agar bisa memaksimalkan potensi mereka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News