Libur Panjang Hari Waisak Diprediksi Akan Terjadi Arus Balik Susulan

Jumat, 13 Mei 2022 – 18:30 WIB
Libur Panjang Hari Waisak Diprediksi Akan Terjadi Arus Balik Susulan - JPNN.com Jabar
Pengendara melintasi jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memprediksi momen libur panjang Hari Raya Waisak yang jatuh pada akhir pekan ini, akan terjadi arus balik Idulfitri 1443 hijriah susulan.

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kalau pun ada arus balik susulan, diperkirakan jumlahnya tak banyak.

“Memang ada estimasi gambaran bahwa ada pemudik sesuai dengan data yang belum kembali, tetapi jumlahnya tidak terlalu signifikan,” kata Ibrahim di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jumat (13/5).

Berdasarkan analisanya, ada sekitar 10 persen kendaraan pada arus mudik yang belum kembali pada momen arus balik Lebaran 2022.

Namun, angka tersebut diprediksi tidak akan berpengaruh signifikan terhadap arus lalu lintas.

Sehingga, Ibrahim memperkirakan tidak akan terjadi kepadatan dan arus lalu lintas akan berjalan lancar.

Meski begitu, Ibrahim memastikan kepolisian akan tetap bersiaga di simpul-simul kemacetan jalur mudik meski Operasi Ketupat telah usai.

“Kegiatan personel di lapangan tetap ada, sama halnya seperti di pos pengamanan saat Operasi Ketupat masih ada, dan kami standby, tetapi komposisinya sudah dikurangi,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo memprediksi akan ada arus balik Idulfitri susulan di jalur Jabar saat libur panjang perayaan Waisak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News