Antisipasi Banjir di Musim Hujan, DPUPR Depok Angkut Tumpukan Sampah di Kali Pesanggrahan

Rabu, 11 Mei 2022 – 21:25 WIB
Antisipasi Banjir di Musim Hujan, DPUPR Depok Angkut Tumpukan Sampah di Kali Pesanggrahan - JPNN.com Jabar
Proses normalisasi Kali Pesanggrahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto : Dokumen PUPR Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan normalisasi di Kali Pesanggrahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, normalisasi dilakukan karena tumpukan sampah mulai memenuhi Kali Pesanggrahan.

Citra menjelaskan normalisasi ini dilakukan mulai Senin (9/5) dan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

“Karena sampahnya banyak, sehingga kami melakukan penganggutan dan ini tentu tidak akan cukup sehari,” tuturnya, Rabu (11/5).

Dia menyebut pengangkatan sampah ini masih akan terus berlangsung hingga esok hari.

“Mudah-mudahan besok sudah selesai, karena memang targetnya sampai besok,” ujarnya.

Untuk melakukan normalisasi dan pengangkutan sampah di lokasi tersebut, pihaknya menurunkan tim Satgas SDA yang berjumlah 10 orang.

“Kami mengerahkan 10 anggota dan satu truk untuk mengangkut sampah dari lokasi yang kemudian dibawa ke TPA Cipayung,” jelasnya.

DPUPR Depok lakukan normalisasi dan pengangkatan sampah di Kali Pesanggrahan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News