H+7 Lebaran, Arus Balik di Jalur Nagreg Masih Ramai Lancar

Senin, 09 Mei 2022 – 20:00 WIB
H+7 Lebaran, Arus Balik di Jalur Nagreg Masih Ramai Lancar - JPNN.com Jabar
Pengendara melintasi jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung mencatat pada H+7 Idulfitri 1443 Hijriah atau Senin (9/5) ini, masih banyak kendaraan yang melintas di jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung untuk arus balik lebaran 2022.

Berdasarkan data sampai dengan pukul 08.00 pagi tadi, jumlah kendaraan yang melintas Nagreg sebanyak 27.000.

Humas Pos Pengamanan Lebaran Dishub Kabupaten Bandung Erick Alam memprediksi, jumlah total harian kendaraan hari ini tak akan sebanyak seperti H+6 kemarin.

Kata Erick, pada hari terakhir libur Lebaran 2022, tercatat ada 125.000 kendaraan yang melintas Nagreg ke arah barat. Angka tersebut menjadi yang paling banyak sejak periode arus balik.

“Kami prediksi H+6 ini merupakan puncak arus balik. Walaupun terdapat kebijakan anak sekolah yang baru masuk pada 12 Mei 2022, namun aktivitas atau rutinitas lain banyak yang akan tetap dilaksanakan,” ucap Erick di Bandung, Senin (9/5).

Erick menerangkan, jumlag harian sebanyak 125.000 kendaraan yang melintas itu lebih banyak daripada puncak arus mudik.

Ada pun puncak arus mudik terjadi pada Sabtu (30/4) atau H-2 lebaran, yakni sebanyak 121.000 kendaraan.

Selain itu, arus mudik yang terjadi di Nagreg, Kabupaten Bandung pun tercatat terjadi hingga Selasa (3/4) atau H+1 Idulfitri 1443 Hijriah. Soalnya, di hari tersebut, angka kendaraan yang melintas di Nagreg dari barat ke timur masih cukup banyak yakni 108.000 kendaraan.

Kendaraan yang melintasi jalur selatan via Nagreg pada H+7 lebaran masih terpantau ramai lancar, meski puncaknya sudah terjadi pada Minggu kemarin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News