Volume Kendaraan Arus Balik di GT Cileunyi, Kabupaten Bandung Landai

Sabtu, 07 Mei 2022 – 21:20 WIB
Volume Kendaraan Arus Balik di GT Cileunyi, Kabupaten Bandung Landai - JPNN.com Jabar
Kendaraan keluar dari GT Cileunyi, Kabupaten Bandung di H+5 arus balik Lebaran 2022, Sabtu (7/5). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polresta Bandung mencatat volume kendaraan yang masuk atau keluar gerbang tol (GT) Cileunyi pada arus balik H+5 Lebaran 2022 mulai menurun.

Berdasarkan data, jumlah kendaraan yang masuk GT Cileunyi sampai dengan pukul 18.00 WIB sejumlah 31.735 kendaraan, sementara pada H+4 atau Jumat (6/5) volume kendaraan mencapai 41.380 kendaraan.

"Walaupun kami lihat dari siang hingga sore ini, kemarin memang lebih padat dibandingkan dengan hari ini. Sekarang terlihat sudah mulai ada penurunan kendaraan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (7/5).

Kendati demikian, lanjut Kusworo, pihaknya masih harus menunggu hingga pukul 00.00 WIB nanti, guna memastikan apakah terjadi penurunan atau peningkatan volume kendaraan.

Dia memprediksi, jumlah kendaraan masih akan terus bertambah seiring dengan hari terakhir arus balik yang terjadi esok hari.

"Kurang lebih masih ada 10.000-an lagi kendaraan sampai dengan jam 24.00. Nanti demikian kami menunggu untuk bisa menyimpulkan apakah hari ini lebih padat atau lebih tinggi," terangnya.

Berdasarkan pantaun JPNN.com, pada arus balik di Jalan Cileunyi, Kabupaten Bandung, sejak sore hingga malam ini terpantau ramai lancar.

Tidak ada kepadatan yang berarti baik di jalur arteri menuju batas kota Bandung ataupun di jalur menuju pintu GT Cileunyi.

Volume kendaraan di Jalan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada H+5 arus balik lebaran terpantau lengang. Polisi ungkap penyebabnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News