37 Orang Meninggal Dunia Dalam Lakalantas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

Senin, 09 Mei 2022 – 13:35 WIB
37 Orang Meninggal Dunia Dalam Lakalantas Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mencatat jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas (lakantas) selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2022. 

Dalam catatan Polda Jabar, jumlah lakalantas di wilayah hukumnya mengalami penurunan jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2021. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, tahun ini jumlah lakalantas sebanyak 103 kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 37 orang. 

“Total kejadian selama operasi ketupat di Jawa Barat tahun ini ada 103 kejadian. Sementara di tahun lalu ada 133 kejadian,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Senin (9/5). 

Ibrahim menerangkan, kecelakaan tersebut paling banyak terjadi di jalur arteri dengan jumlah 97 kejadian. Sementara di jalur tola da enam kali insiden kecelakaan. 

Dia menyebut, untuk tingkat fatalitas lakalantas pada periode Lebaran 2022 juga mengalami penurunan. 

Tahun lalu saat periode yang sama,  jumlah korban meninggal dunia mencapai 78 orang. 

“Untuk yang meninggal dunia ada 37. Sebanyak 36 korban di jalur arteri dan satu jalur tol. Sedangkan untuk luka berat ada 29 orang dan luka ringan 137 orang,” tuturnya. 

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan jumlah lakantas di Jabar selama periode arus mudik-balik Lebaran 2022. Sebanyak 37 orang menjadi korban meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News